Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelti Siapkan Ratusan Atlet Junior

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35667.jpg

    BANDUNG - Turnamen junior tenis nasional ‘Medcoenergy FIKS Sportama Junior Tenis Open 2019’ dipersiapkan untuk regenerasi atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

    Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti), Rildo Anando Anwar mengatakan sebanyak 330 atlet tenis kategori delapan dan 14 tahun dipertandingkan.

    "Potensi - potensi para peserta ini akan sengat terlihat dan dibutuhkan untuk regenerasi kejuaraan tingkat lanjutan seperti PON 2020,"katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (16/12/2019)

    "Kami terus berkoordinasi, memonitor pemain - pemain yang potensial karena pemain ini pengganti seniornya,”tambahnya

    Rildo menilai bibit baru yang dipertandingkan di turnament Fiks dipastikan layak diperhitungkan karena berpengalaman memunculkan atlet berdaya saing selama 58 tahun. 

    “Fiks ini kan sudah 58 tahun, semua pemain (senior) pasti pernah merasakan pertandingan bersama fiks di era atlet senior, jadi turnamen yang harus dipertahankan karena bernilai dan menghasilkan banyak pemain, sebab itu tetap didorong,” paparnya

    PON merupakan agenda terdekat yang harus dimatangkan. Saat ini, lanjut Rildo, atlet - atlet unggul tenis berada di Surabaya. “Masing - masing daerah sudah mempersiapkan, kalau sekarang pemain yang paling kuat semua ada di Surabaya. Ke, depan kami ingin mempertahankan pemain dalam, supaya regenerasi nggak percuma mewakili daerah,” imbuhnya

    Dia mengakui selama penggodokan bibit - bibit atlet  baru  sempat terkendala pendanaan. Ia juga berharap turnamet seperti ini harus dilakukan secara masif.

     “Kendala itu pasti sponsor, pastinya kalau pelaksana pertandingan yang terkendala sponsor, ini turnamen yang harus dipertahankan,"pungkasnya.jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus