Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Kesehatan Salurkan Dana Faskes Rp2,8 Triliun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35678.jpg

    BANDUNG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan  Kota Bandung hingga November 2019 sudah menyalurkan fasilitas kesehatan bagi peserta sebesar Rp2,8 triliun. Angka tersebut meningkat Rp200 miliar dibandingkan 2018 yang mencapai Rp2,6 triliun.

    Kepala BPJS Kesehatan Kota Bandung, Mokhamad Cucu Zakaria mengatakan jumlah kepesertaan JKS Kesehatan terus meningkat. Sejak 2018 lalu  mencapai 2,4 juta peserta sekarang mencapai 2,6 juta peserta. Secara nasional, jumlah kepesertaan pun 123 juta sebelumnya di awal 2018 masih sekitar 118 juta. 

    "Kenaikan peserta terjadi di kota besar karena sesuai dengan arus migrasi juga,"katanya kepada wartawan di kantor BPJS Bandung, Senin (16/12).

    Pasca diterbitkan Perpres 75/ 2019 sebagau perubahan atas Perpres 82/2018 tentang jaminan kesehatan. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan jumlah peserta. Salah satunya, dengan digulirkannya BPJS Kesehatan Jemput Bola. 

    "Artinya kita mengopptimalkan mobile customer service,"ujarnya

    Program tersebut bisa dikatakan sebagai kantor BPJS Kesehatan dalam cakupan kecil yang bisa melakukan proses administrasi sebagaimana dilakukanndi kantor cabang. 

    "Isinya sama aja dengan kantor cabang,"imbuhnya

    Selanjutnya, BPJS Kesehatan siap membantu dengan mengoptimalisasi fungsi P3PS. Paran petugas Pengamanan Pengaduan Peserta yang ada di rumah sakit akana dokenali dengan mudak karena memakai rompi khusus. 

    Saat ini terdapat delapan petugas tersebut yang tersebar di masing-masing rumah sakit sehingga dia  ditugaskan berpindah-pindah. 

    "Hanya satu yang diitugaskan tetap yaitu di RS Hasan Sadikin Bandung,"imbuhnya

    Ke depan, agar mobilitas mudah BPJS Kesehatan akan memfasilitasi dengan alat transportasi yang nyaman untuk mengantarkan ke rumah sakit. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus