Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Penyuluh Harus Lebih Sejahtera

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4437.jpg

     

    LEMBANG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat peduli dengan kehidupan para penyuluh. Menurutnya para penyuluh merupakan pahlawan di bidang pangan yang merupakan penggerak dalam menyukseskan swasembada pangan sehingga kesejahteraannya harus pula diperhatikan. Untuk itu melalui kegiatan jamboree dan Temu Penyuluh, Jambore Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) dan Temu Gerakan Multi Aktivitas Agribisnis (Gemar) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2011 dapat semakin mengukuhkan eksistensi dan peran strategis para penyuluh dalam pembangunan di Jawa Barat.
     
    “Jambore Penyuluh merupakan momentum yang tepat dalam upaya mencari solusi dan terobosan guna meningkatkan peran penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan”, dalam menunjang keberhasilan pembangunan, khususnya dalam memperkokoh ketahanan dan swasembada pangan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, memperkokoh ketahanan dan swasembada pangan serta mewujudkan Jawa Barat sebagai lumbung pangan nasional. Perhatian kepada para penyuluh akan terus ditingkatkan,” ujar Heryawan di hadapan 768 penyuluh yang berkumpul dalam rangka mengikuti Jambore yang ditutup secara resmi oleh Gubernur,Rabu, (7/12) siang.
     
    Dalam laporannya, Asisten Bidang Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan menyatakan kegiatan Jambore Penyuluh merupakan bagian dari upaya mendongkrak kembali kinerja dan eksistensi para penyuluh. Peran mereka yang strategis harus tetap dioptimalkan dalam mewujudkan pembangunan Jawa Barat. “Diharapkan kegiatan ini dapat memacu kinerja dan prestasi khususnya dalam pembangunan sektor pertanian sekaligus meningkatkan kemitraan dan jejaring demi keberhasilan pembangunan,” tuturnya di hadapan para peserta Jambore yang sudah mengikuti sejak Senin (5/12) hingga Rabu (7/12).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus