Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Apresiasi Peran Tagana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSaC_6490.jpg

     

    Pemerintah menyampaian apresiasi kepada masyarakat yang tergabung dalam Tagana. Kiprahnya sangat terasa khususnya ketika terjadi bencana di sejumlah daerah di Indonesia. Hal demikian, mengemuka dalam sambutan tertulis Mensos Jufri Assegaf yang dibacakan Sekjen Kemensos RI, Toto Utomo dalam pembukaan Jambore Tagana tahun 2011 di Lapangan Gazibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung (8/12).
     
    Jufri, lebih lanjut memaparkan sampai saat ini anggota masyarakat yang tergabung dalam Tagana di seluruh Indonesia telah mencapai 32.070 orang. Mereka tersebar di seluruh Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.
     
    Partisipasi masyarakat yang tergabung dalam Tagana secara reguler telah menjalankan akvititas dari tahun 2006 yang lalu. Kiprah mereka dalam penanggulangan  bencana sudah nampak, bahkan partisipasi yang diwujudkannya dinilai sudah cukup bagus, diantaranya ketika terjadi bencana alam di sejumlah wilayah di Indonesia, anggota Tagana selalu memberikan bantuan dalam penanggulangan bencana.
     
    Tentang bagusnya peran anggota Tagana dalam penanggulangan bencana, juga dibenarkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan usai pembukaan Jambore Tagana.
     
    Menurutnya, jumlah tagana di Jabar kini telah mencapai 1.317 orang. Mereka telah cukup bagus berpartisipasi dalam penanggulangan bencana. Di sejumlah daerah yang terkena bencana, dalam penanggulangannya, anggota Tagana selalu siap membantu.
     
    Dengan demikian, ujar Gubernur anggota Tagana di Jabar sudah memberikan manfaat yang sangat besar kepada masyarakat Jabar terutama dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan bencana.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus