Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Tol Cikampek-Palimanan Dimulai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/tol-pali.jpg

     

    PURWAKARTA- Setelah tertunda beberapa tahun, pembangunan jalan Tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116 km, hari ini, Kamis (08/12) pencanangan pembangunannya dimulai.  
     
    Pembangunan ruas Tol Cikampek-Palimanan dilakukan, menyusul penandatangan Perjanjian Pengusaha Jalan Tol (PPJT) yang terbaru antara PT Lintas Marga Sedaya (LMS) dengan BPJT pada 28 Oktober 2011 lalu.
     
    PT LSM yang merupakan anak perusahaan Plus Expressway Behad asal Malaysia, akan melakukan pembangunan jalan Tol Cikampek-Palimanan dimulai dari persimpangan Cikopo, Kabupaten Purwakarta.
     
    Investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan Jalan Tol Cikampek-Palimanan mencapai Rp 12,56 triliun dengan masa konsesi 35 tahun. Pemegang saham terbesar Plus Expressway Berhad sebanyak 55% dan PT. Bhaskara Utama Sedaya sebesar 45%.
     
    Menurut rencana, pembangunan ruas Tol Cikampek-Palimanan dengan investor dari luar negeri yang pertama ini, akan memakan waktu hingga 30 bulan dengan 4 sesi pembangunan
     
    Pencanangan yang dilakukan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan disaksikan Menteri Kerja Raya Malaysia Datuk Seri Shaziman Bin Abu Mansor, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kepala BPJT Ahmad Ghani Ghazali dan sejumlah bupati yang wilayahnya dilalui Tol Cikampek-Palimanan. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus