Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Baksos Rutilahu, Alat Bantu Disabilitas dan Pemberian Sembako

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35739.jpg

    Bupati Subang H. Ruhimat hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Pemugaran Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu), pemberian alat bantu disabilitas dan pemberian sembako untuk lanjut usia yang di selenggarakan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Desa Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang, Sabtu (14/12/2019)

    Wanda Wijaya, SE Ketua TKSK menyampaikan kegiatan bantuan sosial ini merupakan dari solidaritas dari seluruh pengurus TKSK, anggaran ini bersumber dari donatur, kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan di setiap Kecamatanya nanti.

    Bupati Subang merasa bangga atas di selenggarakannya bantuan sosial ini karena langsung di selenggarakan oleh forum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

    Bupati mengucapkan terimakasih untuk TKSK yang telah mengagas kegiatan bakti sosial hari ini. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan di kabupaten subang. Saya pribari bangga dengan (FK TKSK), karena mempunyai tugas yang sangat mulia yang salah satunya yaitu mengembangkan patisipasi sosial masyarakat dan jejaring kerja dengan berbagai pihak dalam rangka penyelenggaaraan kesejahteraan sosial.

    Sementara itu pemugaran rumah tidak layak huni merupkan wujud partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter khususnya melalui program jawara nata.

    Kegiatan pemugaran rumah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia, karena rumah berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan. rumah juga sebagai pencerminan diri pribadi dalam upaya peningkatan tarap hidup, serta pembentukan watak, karakter dan kepribadaian bangsa. Saya berharap kepada masyarakat kabupaten subang untuk lebih meningkatkan lagi kepeduliaannya kepada lansia.

    Bupati Subang secara simbolis menyerahkan bantuan pemugaran rutilahu, pemberian alat bantu penyandang disabilitas sebanyak 11 orang, pemberian sembako untuk 120 orang lanjut usia, pemberian kartu indonesia sehat tahap 6 kepada masyarakat Desa Kawungluwuk sebanyak 65 Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan peninjauan langsung ke lokasi Rutilahu ibu ibu Maryam yang berada di RT 14 RW 05, dan bapak Cece Mulyadi yang berada di  RT13 RW 04, kedua lolasi Rutilahu berada di Dusun Dua Kampung Sindangheula Desa Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang

    Dalam kegiatan ini di hadiri oleh anggota DPRD Kab. Subang, Sekda Kabupaten  Subang, Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Muspika Kecamatan Tanjungsiang, Plt Dinas Sosial Kab. Subang, Camat Se Kabupaten Subang / yang mewakili, Kepala Desa Se Kecamatan Tanjungsiang, seluruh anggota TKSK Se kabupaten Subang, dan seluruh masyarakat Desa Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus