Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Danny: Perempuan itu Hebat dan Kuat Hadapi Rintangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35749.jpg

    BANDUNG- Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jawa Barat, memberikan apresiasi kepada Kerta Wredatama PWRI Jawa Barat yang menggelar peringatan Hari Ibu ke-91 dan Mieling Hari Lahirnya Dewi Sartika yang merupakan pejuang pendidikan bagi perempuan Indonesia.

    Ketua PWRI Jawa Barat, Danny Setiawan mengatakan, peringatan Hari Ibu dan Mieling Dewi Sartika untuk mengenang jasa-jasa dan peran ibu dalam kehidupan manusia, dimana negara menempatkan Hari Ibu sebagai penghargaan kepada Ibu Indonesia sebagai Ibu Bangsa. Begitu juga dengan Ibu Rd. Dewi Sartika sebagai pelopor pendidikan, khususnya pendidikan bagi kaum perempuan di Indonesia.

    "Dewi Sartika mengorbakan harta, tenaga, pikiran dan keluarga untuk mewujudkan cita-citanya membuat sekolah "Kautamaan Istri" bukan saja di Pulau Jawa tapi hingga ke pulau lain di Indonesia," ucap Danny, dalam acara Hari Ibu dan Mieling Dewi Sartika, di Dispusida Jawa Barat, Rabu (18/12).

    Menurut Danny, peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tahun oleh ibu-ibu Kerta Jabar merupakan manifestasi atau gambaran untuk membuktikan bahwa pada umumnya perempuan itu hebat, kuat dan tahan banting dalam menghadapi segala rintangan kehidupan baik bagi dirinya, keluarga bahkan bagi masyatakat dan negara.

    "Saya memberikan apresiasi untuk kreativitas ibu-ibu yang hebat, kompak dan semangat untuk memberi warna kepada PWRI Jawa Barat dalam kiprahnya sebagai organisasi satu-satunya bagi para pensiunan pegawai negeri di Indonesia, rumah kita tempat bernaung dan berkarya di hari tua," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus