Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tol Cikampek-Palimanan Percepat Distribusi Barang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/tol-pali1.jpg

     

    PURWAKARTA- Pembangunan Jalan Tol Cikampek-Palimanan, merupakan kemajuan yang signifikan dalam program pembangunan jalan tol di bawah program Public Private Partnership di Jawa Barat. Demikian dikemukakan Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya, Muhammad Fadzil, dalam sambutannya di acara Pencanangan Pembangunan Jalan Tol Cokampek-Palimanan, Kamis (08/12).
     
    Menurut  Fadzil, jalan tol ini akan menjadi bagian yang sangat penting dari ruas tol lintas Jawa, yang mampu mengoptimalkan distribusi barang serta efesiensi waktu untuk para pengguna jalan dari daerah Jabar , termasuk Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur, maupun sebaliknya.  
     
    “Dengan jalan tol ini, masyarakat dapat menempuh rute Cikampek-Palimanan dalam waktu 1 jam, lebih cepat dibandingkan dengan Jalur Panturan yang menempuh 2-3 jam dalam kondisi normal,” ujarnya
     
    Fadli juga mengatakan, jalan Tol Cikampek-Palimanan juga akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar melalui penciptaan lapangan kerja dan kontribusi terhadap pengembangan ekonomi daerah.
     
    Fadzil menyatakan, pembangunan Jalan Tol Cikampek-Palimanan telah di sesuaikan dengan standar jalan tol di Indonesia yang mengedepankan prinsip kualitas, keamanan serta ramah lingkungan sesuai dengan misi Kementerian Pekerjaan Umum RI untuk menyedeiakan infrastruktur berkualitas yang ramah lingkungan bagi masyarakat.
     
    “Kami berencana menanam lebih dari 25 ribu pohon sepanjang jalur Cikampek-Palimanan. Jumlah ini meliputi 80 jenis pohon, seperti trembesi, palem, bamboo betung, kayu manis, mahoni,” ucapnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus