Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembentukan BPJS Tak Akan Rugikan Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/andi-zaenal-dulung.jpg

    BANDUNG – Rencana pembentukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Sesuai amanat Undang-Undang Sistem Jaminan Sosial Nasional, dijamin tidak akan merugikan masyarakat, terutama mereka yang kini sudah menjadi peserta asuransi beberapa penyelenggara asuransi milik pemerintah. Hal itu dikemukakan Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Andi Zaenal Dulung, dalam sebuah kesempatan di Bandung (8/12).

    “Kita jamin masyarakat tidak akan dirugikan malah justru akan diuntungkan. Karena ini amanat undang-undang yang harus diselesaikan. Hanya masalahnya sekarang yang belum sepakat antara DPR dan Pemerintah, adalah masalah jangka waktu pembentukan atau penggabungan BUMN penyelenggara jaminan kesehatan dan sosial, ke dalam satu badan itu” ujar Andi.

    Menurut Andi, DPR menginginkan pembentukan BPJS itu harus selesai tahun 2014, sementara pemerintah memandang hal itu tidak memungkinkan.

    “Menggabungkan Jamsostek, Asabri, Askes, dan Taspen dalam waktu singkat kan bukan hal mudah. Mereka juga harus siap merubah manajeman dan lain sebagainya” tegasnya.

    Tetapi Andi menegaskan bahwa pada perinsipnya, Pemerintah dalam hal ini Kemensos, sangat mendukung pembentukan BPJS, sesuai amanat undang-undang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus