Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waspadai Inflasi Jabar Tahun 2020, BI Berikan Sejumlah Saran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35901.JPG

    BANDUNG - Inflasi Jawa Barat 2019 mencapai 3,21 persen, masih dibawah Banten dan DKI Jakarta. Namun demikian kewaspadaan terhadap inflasi tahun 2020 harus tetap dijaga, mengingat inflasi Jawa Barat masih tergolong tinggi.

    Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Doni P Joewono mengatakan hasil dari survei ke kota -kota di Jawa Barat, angka inflasi masih tetap tinggi terutama di perbatasan dengan DKI Jakarta. 

    "Tekanan inflasi Jawa Barat tahun 2020 masih tetap akan tinggi sehingga perlu kerjasama yang baik dari lintas sektor. Terutama mewaspadai perbatasan, seperti Depok, Bekasi, Cirebon," jelasnya di Bandung.

    Menurutnya inflasi di daerah perbatasan dengan DKI Jakarta akan menjadi potensi penyumbang inflasi tahun 2020, sehingga perlu aksi nyata dari pemerintah daerah setempat. Jangan sampai inflasi terlalu tinggi yang akan berakibat pada naiknya UMR tahun 2021 mendatang.

    Ia merekomendasi sejumlah strategi agar inflasi Jawa Barat tahun 2020 tetap terkendali. Antara lain kembali memperbaiki sistem informasi harga pasar yang update agar masyarakat memiliki informasi yang cukup terkait harga kebutuhan pokok. Kemudian revitalisasi sistem resi gudang, dan pasar induk di Jawa Barat. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus