Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Media Centre Siaga Bencana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35906.jpg

    BANDUNG-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama sejumlah instansi kemanusiaan, serta masyarakat bahu-membahu menangani dan memulihkan dampak bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat. 

    Halnya Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat, mendirikan Media Centre Siaga Bencana guna menyediakan informasi yang faktual dan aktual terkait kondisi daerah terdampak bencana alam.

    Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat, Hermansyah mengatakan, keberadaan Media Centre Siaga Bencana juga diharapkan dapat menangkal informasi bohong atau hoaks terkait bencana alam di Jabar yang kerap meresahkan masyarakat. 

    “Media Centre ini dimaksudkan bukan saja untuk terkait dengan data-data terkini, tapi data-data yang terjadi di daerah bencana baik korban termasuk juga penanganan yang dilakukan oleh daerah setempat,” ucap Hermansyah, kepada Jabarprov.go.id, akhir pekan kemarin.

    Menurut Hermansyah, Media Centre Siaga Bencana pun menerima dan meneruskan laporan masyarakat tentang kejadian bencana alam dimana nantinya petugas Media Centre Siaga Bencana akan menghubungi OPD maupun instansi terkait untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

    “Media Centre juga sebagai pusat pelaporan, kalau ada misalnya warga masyarakat yang terdampak yang ingin memberikan laporan kepada kita langsung, jadi kita akan tahu perkembangan disana secara langsung dari masyarakat,” ucapnya. (Parno)  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus