Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Citarum Harus Jadi Beranda Depan Rumah Kita

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35953.jpg

    BANDUNG-Program Citarum Harum saat ini sudah berjalan 2 tahun dan memasuki tahun ke 3 tahun ini, saat ini masalah Sungai Citarum bukan hanya menjadi permasalahan atau issu lokal Jawa Barat saja tetapi sudah menjadi issu nasional.

    Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, Program Citarum Harum tidak bisa dikerjakan oleh satu lembaga saja tetapi harus dilakukan bersama-sama bergandengan tangan merapatkan barisan untuk membuat Citarum menjadi beranda depan rumah kita. 

    "Untuk mensukseskan program Citarum Harum memerlukan kerjasama yang baik dengan melibatkan partisipasi semua pihak," kata Nugroho, saat silaturahmi dengan para penggiat lingkungan di Ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi, Kamis (09/01).

    Nugroho menargetkan, program Citarum Harum bisa direalisasikan 100 persen dalam 2 tahun kedepan jika program ini dilakukan secara bersama-sama semua elemen masyarakat.

    "Jangan sampai 5 tahun kedepan baru selesai 100 %, mungkin setahun atau dua tahun sebelumnya kita sudah selesai asal kita bersama-sama bergandengan tangan merapatkan barisan untuk membuat Citarum  menjadi beranda depan rumah kita," ucapnya.

    Nugroho, yang juga Wadan Satgas Citarum Harum bidang penataan ekosistem, memberikan apresiasi terhadap peran media yang telah membantu mempublikasikan berbagai kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Satgas Citarum. 

    "Media merupakan mitra strategis sehingga kita mampu terhindar dari potensi-potensi perpecahan yang sering terjadi yang diakibatkan oleh penyebaran informasi yang negatif dan egosentris yang berlebihan ditengah-tengah masyarakat," ujarnya. 

    Sementara itu, Ketua Harian Citarum Harum Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim menyampaikan, perlunya memadukan untuk menguatkan, mensinergikan kekuatan kita masing-masing instansi maupun secara kedinasan juga perorangan untuk membangun Citarum Harum menjadi lebih baik lagi.

    "Mari kita melakukan kegiatan yang maksimal, program  citarum harum yang didalamnya terdapat Satgas menjadi penekanan Gubernur sampai tahun 2023. Mari kita eratkan ikatan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan saya yakin tahun depan akan bisa lebih baik didalam penanganannya," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus