Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Mulai Terapkan Aplikasi TRK

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35968.jpg

    BANDUNG - Pemprov Jabar mulai tahun 2020 menerapkan aplikasi Tunjangan Remunerasi Kinerja atau TRK. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Yerry Yanuar, TRK adalah aplikasi untuk mengukur kinerja PNS yang berujung kepada tunjangan PNS yang bersangkutan.

    "Jadi para PNS harus mengisi laporan harian dalam aplikasi itu apa saja yang dikerjakan sesuai tugasnya, bagaimana capaiannya dan lain-lain. Setiap bulan laporan itu direkap dan akan berbanding lurus degan jumlah tunjangan yang akan didapatkan" ujar Yerry di Gedung Sabuga ITB, Jumat (10/1/2020)

    Menurut Yerry TRK adalah format lebih lengkap dan adil dari sistem Tunjangan Perbaikan Penghasilan atau TPP yang selama ini diberlakukan.

    "Dengan TRK itu lebih adil, karena tunjangan yang didapatkan PNS berbasis kinerja dirinya. Yang rajin akan mendapatkan tunjangan lebih dibanding yang malas" tegas Yerry.

    Sementara menanggapi banyaknya pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik awal tahun 2020, Yerry menjelaskan bahwa benyaknya pejabat yang dilantik itu untuk mengisi kekosongan jabatan yang sudah lama tidak terisi.

    "Jadi ini kan ada duaratusan kekosongan pejabat yang sudah agak lama kosong, dan pengisian kekosongan jabatan itu berdampak pada pergeseran jabatan lainnya, sehingga jumlahnya menjadi lebih dari enam ratus" katanya.

    Oleh karenanya, kedepan, Yerry menegaskan jika ada kekosongan jabatan tidak akan menunggu lama, tetapi akan langsung diisi pejabat baru. 

    "Nanti tidak akan ditumpuk-tumpuk, akan langsung diisi jika ada kekosongan jabatan karena pensiun atau yang lainnya" ungkap Yerry.

    Gubernur melantik 673 pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Dinas dan Biro Provinsi Jabar. Pelantikan berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesha atau Sabuga ITB Kota Bandung. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus