Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TNI dan Polri, Tanam Ratusan Bibit Pohon di DAS Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_35974.jpg

    KAB. BANDUNG-Upaya untuk menjadikan program Citarum Harum berjalan dengan baik dan sesuai harapan semua pihak, ratusan bibit pohon dari berbagai jenis, kembali di tanam di bantaran sungai Citarum, kali ini penanaman dilakukan di sektor 7, sepanjang bantaran Citarum mulai dari Desa Cangkuang Wetan sampai Kelurahan Pasawahan. 

    Penanaman bibit pohon ini dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Citarum bekerja sama dengan Personel Polsek Dayeuhkolot, aparat Desa Cangkuang Wetan dan Kelurahan Pasawahan serta Mahasiswa KKN Tematik UNAIR, UPI, GMBI juga Ormas Asgar, pada Jumat (10/01).

    Menurut Dansektor 7, Kolonel Kav Purwadi, penanaman ribuan bibit pohon kali ini melibatkan semua komponen di dua Desa termasuk mahasiswa KKN Tematik dengan mengusung Program Peduli Lingkungan sesuai dengan perintah Kapolri.

    "Ada beberapa jenis pohon yang kami tanam di sepanjang lahan 1,5 km, semua jenis pohon keras diantaranya Mahoni dan Sengon," kata Purwadi, dalam kegiatan penanaman pohon di Desa Cangkuang.

    Pantauan di lokasi, penanaman dimulai dari Bantaran Citarum Desa Cangkuang Wetan sampai dengan Kelurahan Pasawahan, dengan panjang sekitar 1,5 Km dan pohon ditanam di kiri serta di kanan jalan.

    Selain melakukan penanaman berbagai bibit pohon di kanan dan kiri bantaran sungai Citarum, Dansektor 7 juga melakukan kegiatan menyusuri aliran sungai Citarum untuk memantau semua aktivitas personel satgas yang sedang melakukan penataan bantaran. 

    "Kita ingin pastikan bahwa program Citarum Harum ini berjalan dengan baik sesuai harapan dan keinginan kita semua untuk menjadikan Citarum lebih baik," tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus