Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Buat Langkah Maju Sosialisasikan Bahaya Narkoba

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_7825web.jpg

     

    Pemprov. Jabar, melalui BNP kini telah membuat langkah maju dalam mensosialisasikan bahaya narkoba. Langkah tersebut, diimplementasikan dalam bentuk pembuatan film tentang bahaya narkoba. Hal tersebut, diungkapkan Wagub Jabar, H. Dede Yusuf  dalam konpres yang berlangsung di New Magestik, Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis Sore (8/12).
     
    Wagub, lebih lanjut memaparkan film tentang sosialisasi bahaya narkoba dilatarbelakangi oleh kenyataan masih maraknya pengguna narkoba khususnya di kalangan generasi muda sehingga upaya sosialisasi pencegahan masih tetap diperlukan.
     
    Sosialisasi bahaya narkoba  sudah banyak di kalangan diantaranya melalui penyuluhan. Untuk mencegah terjadinya kejenuhan dalam sosialisasi tersebut, maka dibuat langkah yang variatif, untuk tahun ini langkah yang dibuat melalui film.
     
    Wagub, dalam keterangannya lebih lanjut memaparkan film tentang sosialisasi bahaya narkoba mempunyai keistimewaan produk film hasilnya profesional. Film  dibuat oleh pihak birokrat Pemprov. Jabar melalui BNP Jabar yang didukung oleh Sutradara Pandopotan Purba serta didukung oleh para aktor film yang berasal dari beberapa Mojang dan Jajaka Jabar.
     
    Keistimewaan film tentang sosialisasi bahaya narkoba, juga nampak dari cepatnya waktu pembuatan yang mempergunakan waktu 3 hari untuk menyelesaikannya. Keistimewaan berikutnya, biaya pembuatan mempergunakan biaya yang minim, bahkan untuk honor aktor saja dibayar dibawah Rp.1 juta per orang.
     
    Sebagai tindak lanjut dari pembuatan film tersebut, film akan di copy dalam VCD. Selanjutnya, VCD tersebut, akan dibagikan ke sekolah-sekolah. Dari sisi dana, rencana tersebut sepertinya sudah tidak ada masalah karena ada BUMD yang siap mendukung pendanaan kegiatan tersebut melalui dana CSR.
     
    Dukungan dari BUMD tersebut, ujar Wagub datang dari Bank BJB. Pihak Dirut Bank BJB, sudah menyatakan kesiapannya untuk mendanai penggandaan film sosialisasi bahaya narkoba.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus