Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LK Harus Tingkatkan SDM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36066.jpg

    BANDUNG- Perhimpunan Kebun Binatang Se Indonesia (PKBSI) meminta Lembaga Konservasi (LK) atau yang lebih dikenal dengan Kebun Binatang (KB) untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang paham seputar pengelolaan Kebun Binatang.

    Ketua Umum PKBSI, Rahmat Syah mengatakan, peningkatan SDM yang profesional diperlukan bila Lembaga Konservasi di Indonesia ingin maju dan berstandar internasional yang 

    "SDM yang baik dan profesional harus diwujudkan bila LK di Indonesia ingin maju dan berstandar internasional," kata Rahmat, saat kunjungan ke Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung, awal pekan kemarin. 

    Rahmat menyatakan, pihaknya berkeyakinan bahwa Lembaga Konservasi di Indonesia bisa menjadi lebih baik bahkan berstandar internasional dengan syarat SDM yang dimiliki oleh setiap Kebun Binatang memiliki kinerja yang profesional.

    "Salah satu kuncinya jika ingin LK maju dan berstandar internasional adalah SDM yang profesional," ucapnya.

    Namun menurut Rahmat, yang tidak kalah penting jika ingin Lembaga Konservasi lebih maju dan berstandar internasional adalah dengan melakukan penataan kandang-kadang dan taman-taman serta fasilitas umum lainnya.  

    "Seperti Bazoga atau Bandung Zoological Garden,  ini adalah salah satu contoh yang bisa ditiru, yang tengah menata berbagai macam fasilitas seperti toilet dan tempat ibadah. Fasilitas umum seperti ini sangat penting agar pengunjung nyaman," tuturnya.

    Rahmat juga menghimbau kepada pengunjung Lembaga Konservasi untuk mematuhi aturan-aturan yang sudah dibuat oleh pengelola, seperti memberikan makanan sembarangan kepada hewan, yang dikhawaritkan akan berdampak buruk pada hewan tersebut.

    "Kepada khalayak umum yang berkunjung ke LK agar mematuhi aturan yang ada,  tidak memberikan sembarang makanan pada satwa. Dan yang penting juga adalah membuang sampah pada tempatnya," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus