Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Badan Geologi Himbau Waspadai Longsor Susulan di Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36071.JPG

    BANDUNG - Pusat Vulkanologi Mitigas Bencana dan Geologi (PVMBG) meminta kewaspadaan tetap tinggi untuk wilayah terdampak  longsor di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Jabar karena masih ada potensi gerakan tanah.

    Kepala Badan Geologi, Kasbani mengatakan potensi tersebut berlaku untuk empat lokasi yang di antaranya jalur jalan Cigudeg – Sukajaya, Desa Harkat Jaya yang meliputi Jalur Jalan Harkat Jaya – Urug dan Kampung Sinar Harapan, Jalur Jalan Sukajaya – Pasir Madang yang meliputi wilayah Desa Sukajaya, Sipayung, Jayaraharja, Sukamulih, dan Pasir Madang, Desa Pasir Madang.

    “Pada saat hujan potensi longsoran susulan masih tinggi sehingga antrian kendaraan dibawah material dan aktivitas pembukaan jalan agar dihindari. Hindari aktivitas pada alur sungai dan alur sungai musiman,” ujar Kasbani.

    Pada kawasan tersebut masuk dalam zona yangdinilai dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal, sedangkan gerakan tanah lama dapat aktif kembali.

    “Memantau perkembangan retakan di sekitar permukiman dan retakan segera ditutup agar longsoran tidak berkembang dan air tidak masuk kedalam retakan,” katanya.

    Sementara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan perintah presiden agar akses kawasan longsor yang terisolasi segera ditembus. Ia mengatakan alat berat akan terus ditempatkan dilokasi bencana hingga akses jalan kembali normal.

    "Perintah presiden daerah terisolasi harus bisa ditembus dan segera diperbaiki," ujar ya di Gedung Sate, Kamis. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus