Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Emil: Banyak Program Jabar Berpihak Pada Pemberdayaan Perempuan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36076.jpg

    BANDUNG - Dalam program Jabar selama kurang lebih satu tahun, banyak yang berpihak kepada kaum perempuan, atau peningkatan kapasitas pemberdayaan perempuan. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam pembukaan Muspimwil II Aisyiyah Jabar di Gedung Sate, Sabtu (18/1/2020)

    "Salah satu contoh adalah program Kredit Mesjid Sejahtera atau kita sebut kredit mesra. Intinya itu adalah upaya agar para ibu rumah tangga bisa meningkatkan kesejahteraan dan keberdayaannya dalam membantu ekonomi keluarga" ujar Kang Emil

    Contoh yang lain menurut Kang Emil adalah pencegahan stunting dengan memperhatikan asupan gizi terutama pada ibu hamil.

    "Pencegahan stunting itu harus dimulai pada seribu hari kehidupan bayi. Itu berarti gizi ibu hamil itu harus diperhatikan benar. Maka kami luncurkan mobil puskesmas keliling atau Mpus untuk mempermudah akses layanan kesehatan masyarakat di peloksok" paparnya.

    Masih banyak lagi program-program yang disampaiakan Gubernur dalam pembukaan Muspimwil II Aisyiyah Jabar tersebut, di antaranya tentang program Kolecer, One Pesantren One Product atau OPOP, dan sebagainya, yang sebagian besar melibatkan kaum perempuan. Muspimwil II Aisyiyah Jabar kali ini bertema Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus