Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinkes Jabar Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan di 2020

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36096.jpg

    BANDUNG - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat akan tingkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat Jabar di tahun 2020. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berly Hamdani selain meningkatkan kualitas layanan, juga akan meningkatkan akses publik terhadap layanan kesehatan.

    "Bentuk layanannya dalam program pemetaan masalah kesehatan yang ada di Jabar, kemudian setelah itu membangun sistem seperti menggunakan layanan berbasis internet dan layanan kesehatan mobile seperti unit layanan Mpus atau mobile puskesmas" kata Berly di Gedung Sate, Sabtu (18/1/2020).

    Disinggung masalah stunting yang juga menjadi perhatian khusus Gubernur, Berly mengungkapkan bahwa pemerintah Provinsi Jabar berkeinginan kuat untuk menekan angka stunting hingga di bawah 20% sampai tahun 2021.

    "Angka kita saat ini di 29,2 persen namun itu masih di bawah angka nasional sebesar 32 persen. Namun Jabar berkomitmen terus menekan angka kasus stunting hingga di bawah 20 persen di tahun 2021" tegasnya.

    Sesuai arahan Gubernur, menurut Berly upaya pencegahan stunting itu antara lain dengan meningkatkan layanan kesehatan dan memeprhatikan gizi ibu hamil terutama di 1000 hari kehidupan janin. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus