Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Emil Berharap Peran ITB dalam Majukan SDM Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36103.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menjadi saksi dalam pelantikan Rektor ITB Reini Wirahadikusumah di Aula Barat Kampus ITB, Jalan Ganesa Kota Bandung, Senin (20/01/2020). Kehadirannya dalam acara tersebut selain sebagai kepala daerah dan perwakilan pemerintah pusat, juga karena menjadi bagian dari Majelis Wali Amanat (MWA) ITB.

     “Saya apresiasi, kini kampus ITB dipimpin seorang perempuan, sebelumnya Unpad juga perempuan. Saya berharap banyak, ITB menjadi bagian dari upaya peningkatan SDM masyarakat Jabar,” ujarnya dalam sambutannya.

    Ia mengakui kampus negeri di Jawa Barat sudah ikut membangun SDM bermutu. Misalnya ITB segera membangun kampus di Cirebon, Unpad sudah membangun kampus jauh di Pangandaran dan IPB juga membangun kampus di Sukabumi.

    “Kami sangat ingin peran ITB dalam membagikan aplikasi teknologi untuk pemerintahan, khususnya Jabar,” tegasnya.

    Menurutnya ada empat SDM unggul yang harus dicapai di Jabar, yakni SDM yang cerdas, memiliki akhlak yang baik, beragama dengan baik dan memiliki fisik yang sehat.

    “Minggu depan kita akan gelar rapat dengan jajaran ITB, apa yang bisa kita kerjasamakan. Salah satunya membangun kampus ITB di Cirebon. Tahun ini diharapkan selesai, sementara sebelum jadi, mahasiswanya masih kuliah di Jatinangor Sumedang,” tuturnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus