Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Harus Cerdas Sikapi Kasus Sunda Empire

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36104.jpg

    BANDUNG – Tokoh Jawa Barat (Jabar) yang juga mantan anggota DPR RI Popong Otje Djundjunan menegaskan masyarakat harus semakin cerdas dalam menanggapi berbagai isu sosial dimasyarakat agar tidak hanya sekedar ikut-ikutan dan diperbodoh pihak tak bertanggungjawab.

    Hal itu menyikapi munculnya kerajaan Sunda Empire yang ramai diperbincangkan di Media Sosial (Medsos) beberapa hari ini.

    “Kalau itu memang sejarah dan real adanya, jangan dipersoalkan keberadaannya. Sebab kita memang bisa belajar dari sejarah. Tapi kalau bohong , nya dicabok wae ku urang,” tegasnya di kampus ITB, Senin (20/01/2020).

    Ia menyatakan rasa prihatin jika ada masyarakat yang masih saja bisa dibohongi dengan hal-hal yang tidak masuk akal.

    “Urang ulah barodo, tos gitu we,” jelasnya.

    Hal senada juga disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurutnya hal itu merupakan fenomena sosial dimasyarakat yang harus segera dicermati dan tidak berlarut-larut.

    “Banyak orang yang menjual romantisme sejarah untuk melakukan eksistensinya. Yang prihatinnya adalah masih ada orang yang percaya,” tegasnya.

    Ia mengatakan hal ini juga harus menjadi introspeksi masyarakat agar tidak mudah menerima kabar bohong begitu saja. Jangan suka menerima berita yang hanya karangan saja.

    “Kalau keraton legal itu pasti ikut forum keraton nusantara, yang ketuanya Pangeran Arief dari Cirebon. Jika tidak tergabung, maka itu bohong,” tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus