Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Tuan Rumah Road To Indonesian Coffee Festival,

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0074-crop._.jpg
    ilustrasi

    BANDUNG- Bandung menjadi tuan rumah pelaksanaan Road To Indonesian Coffee Festival yang digelar di Cihampelas Walk pada Jumat (23/12) mendatang.

    Penggagas Indonesian Coffee Festival, Yanti Tambunan mengatakan, dipilihnya Bandung sebagai tempat digelarnya Road To Indonesian Coffee Festival, karena di Bandung sebagai salah satu tempat tumbuhnya budaya minum kopi yang disertai dengan bermunculannya suguhan kopi low price di Bandung.

    "Kopi low price merupakan jalan keluar yang cerdas yang didasarkan daya beli masyarakat. Kopi low price bermunculan di Bandung seiring dengan markanya kafe-kafe lokal yang ternyata mampu bersaing dengan kafe franchise," ujar Yanti dalam keterangan pers di Toko You Bandung, Rabu (14/12).

    Selain itu menurut Yanti, perkebunan kopi pertama kali di Bandung dibuka oleh Peter Engelhard yang kemudian dikenal dengan java coffee.

    Yanti mengatakan Road To Indonesian Coffee Festival, sebagai upaya edukasi bagi masyarakat untuk lebih mengenal mengenai kopi, dimana Indonesia merupakan penghasil kopi terbesar di dunia setelah Brazil dan Vietnam.

    "Ada 14 jenis kopi yang dihasilkan di sejumlah daerah yang berbeda mulai dari di Jawa, Sumatera hingga Papua," ucapnya.

    Yanti menyatakan, selain melakukan Road to Indonesian Coffee, pihaknya juga akan menggelar Indonesian Coffee Festival yang akan berlangsung di Bali pada tahun 2012 mendatang. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus