Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yudi Lasminingrat Terpilih Menjadi Ketua KADIN Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36125.jpg

    Yudi Lasminingrat akhirnya terpilih menjadi Ketua KADIN Kabupaten Garut yang dihelat pada Musyawarah Kabupate (Mukab) Kadin Kabupaten Garut  VII, di Hotel Sumber Alam, Cipanas Garut, Selasa (21/12020), mengalahkan Agus Alfaz.

    Mukab sebelumnya dibuka Bapati Garut Rudy yang dindiri Kadin Jawa Barat Tatan Sujana, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611 / Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA serta undangan lainnya.

    Bupati Rudy,  saat membu Mukab, mengingatkan, terutama pengurus KADIN yang diatur dalam Undang-Undang 1 tahun 1987, dimana  KADIN sebaga organisasi yang mempunyai kedudukan yang dibentuk oleh undang-undang.

    " Kadin ini adalah luar biasa tentunya, di Garut di bawah kepemimpinan ketua Kadin Bapak Deden dan kawan-kawan ini sudah diimplementasikan, Saya masih ingat saat itu ketika kolaborasi Pak Deden Sofyan dengan Pak Karsa Bank Jabar ya mengkomunikasikan dengan Bupati untuk hal-hal tertentu bagi kepentingan pengusaha jasa konstruksi dan lain sebagainya.Tentu saya ingin mengharapkan ke depan siapapun yang menjadi pimpinan Kadin kami bisa bekerja sama" papar Bupati Rudy.

    Di bagian lain bupati menguraikan tentang Kabupaten Garut yang saat ini tingkat PDRB dengan pendapatan perkapitanya hanya 60% dari rata - rata perkapita Provinsi Jawa Barat. Meski data BPS dan Kemendagri ada perbedaan dimana menurut data BPS jumlah penduduk Garut sebanyak 2,6 juta, sedangkan dari data Kemendagri 2,2 juta jiwa, sehingga berpengaruh pada IPM Kabupaten Garut. "Namun saya memohon bantuan kepada ketua Kadin yang terpilih nanti untuk membantu Pemkab Garut dalam mengatasi persoalan ekonomi terutama di bidang penggangguran yang mencapai angka 7%," ujarnya. Maka, imbuhnya, tidak ada jalan lain selain  mendirikan industri di wilayah Garut untuk menyerap lapangan pekerjaan, di mana setiap tahunnya  lulus SLTA itu (SMA/SMK/Madrasah) mencap 28 ribu lebih.

    Sementara itu Ketua Kadin Jawa Barat Tatan Hadi Sujana menyatakan, sebagai induk organisasi usaha Kadin harus mampu bermanfaat dan dirasakan manfaat kehadirannya dalam membina dan mengembangkan kepentingan dunia usaha, baik usaha negara, usaha koperasi, maupun usaha swasta sebagai tulang punggung ekonomi Kabupaten Garut.

    D sisi lain, pihaknya merasa senang melihat sinergitas Kadin Garut bersama seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Garut.

    Dalam kesempatan itu Bupati  Rudy Gunawan mendapat penghargaa Lifetime Achievement dari Kadin Garut sebagai tokoh yang turut membesarkan Kadin di kabupaten Garut.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus