Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati dan Wakil Bupati Subang Terjun Langsung Bersihkan Sampah Dipersawahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36148.jpg

    Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri sekaligus turun langsung kegiatan bakti masal Gotong Royong membersihkan sampah-sampah yang mencemari persawahan daerah kelurahan  wanareja  Kecamatan Subang dampak dari limpahan sampah dari TPA Panembong yang terbawa aliran sungai Cilamatan.

    Pelaksanaan bakti masal teraebut dilaksanakan disekitaran persawahan yang terdampak kena sampah dengan peserta dari unsur TNI, BPBD, Tagana, Satpol PP, aparatur kelurahan, para ketua RT dan RW serta masyarakat,

    Bupati Subang berharap pada seluruh peserta bakti masal mengemban tugas dengan rasa keiklasan dan tanggung jawab dalam membantu masyarakat yang terkena dampak musibah.

    Musibah tersebut dampak dari sudah kurang efektifnya TPA Panembong sehingga bila musim hujan sampah di TPA Panembong akan terbawa arus sungai Cilamatan dan mencemari wilayah didaerah aliran sungai.

    Dalam waktu dekat TPA Panembong akan ditutup dan tidak lagi digunakan dan opsinya memikirkan relokasi pemindahan TPA kelokasi lain dengan memperhatikan kondisi dan dampak dengan mengambil solusi penggantian TPA. Dan lokasi tersebut yaitu daerah Cikuda Cipeundeuy yang jauh dari pemukiman.

    Setelah meninjau kondisi dampak dari meluapnya sungai cilamatan yang merusak pesawahan masyarakat oleh sampah sekitar 1000 bata, pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati atas nama pemerintah daerah akan membantu pemilik sawah dengan memberikan bantuan gabah dan menerjunkan bantuan dari pihak terkait

    Warga sekitar merasa bangga dan mengapresiasi atas tanggapnya Bupati dan Wakil Bupati yang meninjau langsung kondisi dampak banjir bahkan terjun langsung membantu membersihkan sampah-sampah yang menutupi areal persawahan.

    Pada kegiatan tersebut diserahkan secara simbolis  bantuan CSR Bank BJB berupa karung dan logistik secara simbolis diserahkan Bupati Subang kepada Lurah Wanareja disaksikan oleh Bank BJB cabang Subang dan BPBD berupa mie instan 20 dus, 1000 karung, air mineral.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Asda I, Kepala BPBD, Kasatpoldam, Plt. Camat Subang, pimpinan, Bank BJB cabang Subang, Kapolsek, Danramil, Lurah Wanareja, Kabid Perkebunan

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus