Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdaprov Jabar Terus Sempurnakan Reformasi Birokrasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36184.jpg

    BANDUNG- Perbaikan kualitas pelayanan publik di daerah, terus digalakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan berbagai macam cara guna mendorong pemerintah daerah khususnya Pemerintah Provinsi, menjadi motor penggerak perbaikan pelayanan.

    Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Daerah Jawa Barat, Nanin Hayani Adam mengatakan, pemerintah daerah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat, tentunya harus menjadi pembina bagi pemerintah kota dan kabupaten di wilayahnya.

    “Reformasi birokrasi tetap jadi prioritas dalam proses pembangunan seperti yang diinginkan Presiden RI Joko Widodo,” kata Nanin, dalam acara Jabar Punyai Informasi (Japri), di Gedung Sate, Kamis (23/01).

    Menurut Nanin, penyederhanaan birokrasi di setiap jajaran pemerintahan baik di provinsi, kota dan kabupaten harus terus dilakukan sehingga prosedur yang selama ini sangat panjang bisa dipotong.

    “Reformasi birokrasi bertujuan untuk menjadi birokrasi bersih dan accountable serta birokrasi yang efektif dan efisien,” tegasnya.

    Nanin menyatakan, untuk menuju ke arah tersebut ada delapan area perubahan yang harus dilakukan oleh setiap daerah, diantaranya Mental aparatur, Organisasi, Tata laksana, Peraturan perundang-undangan, Sumber daya manusia aparatur, Pengawasan, Akuntabilitas dan Pelayanan publik.

    “Dengan terpenuhinya perubahan di 8 area, dipastikan akan memudahkan berbagai kegiatan masyarakat,” ujarnya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus