Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur nge-Vlog di Kebun Jeruk Cinunuk

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36214.jpg

    KAB. GARUT - Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya Kamil nge-vlog atau membuat video blog sendiri di kebun jeruk desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut, Minggu (26/1/2020). Dengan menggunakan kamera ponselnya, Kang Emil, sapaan akrab Gubernur, langsung beraksi di sela-sela pohon jeruk, didampingi Ibu Atalia.

    "Nah wargi Jabar, Saya dan Bu Cinta baru saja memetik sendiri jeruk di kebun ini. Orang sini menyebut jeruk jenis Siam ini dengan nama Jomis, atau hijau manis. Jadi meski warna kulitnya hijau tapi rasa jeruknya manis. Silahkan datang ke Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut" paparnya di depan kamera ponsel yang Ia pegang sendiri.

    Gubernur sempat berdialog sebentar dengan petani penggarap kebun jeruk itu tentang upaya pertanian tanaman buah jeruk. Di tempat yang sama Kepala Dunas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa, Dedi Sopandi menyebutkan bahwa areal kebun jeruk itu merupakan milik BUMDES atau Badan Usaha Milik Desa.

    "Ini Bumdes yang mengembangkan pertanian jeruk ini, lalu dikelola oleh masyarakat, nanti sistemnya bisa bagi hasil keuntungan" ujar Dedi.

    Gubernur datang ke Desa Cinunuk Wanaraja Kabupaten Garut dalam rangka peresmian Desa Wisata. Sabtu malam, Gubernur dan rombongan menginap di rumah warga sebelum berkegiatan di hari Minggunya. Memetik sendiri buah jeruk adalah bagian dari rangkaian kegiatan selama di Wanaraja, untuk mempromosikan wisata Desa di sana. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus