Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Selatan Banjir Lagi, Ribuan Rumah Warga Terendam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36219.jpg

    KAB. BANDUNG - Ribuan warga di 4 Kecamatan Kabupaten Bandung kembali terendam banjir. 4 Kecamatan itu adalah Baleendah, Banjaran, Rancaekek dan Dayeuhkolot. Gubernur Jabar yang diwakili Kalakhar BPBD Jabar Supriyatno menyerahkan bantuan logistik bagi pengungsi di Baleendah, Sabtu (25/1/2020). Bantuan secara simbolis diterima perwakilan pengungsi dan Kalakhar BPBD Kabupaten Bandung Ahmad Djuhara di Gedung Ikanas Baleendah Kabupaten Bandung.

    "Saya mewakili Pak Gubernur menyerahkan bantuan logistik ini  semoga dapat digunakan dan membantu para pengungsi di sini" kata Supriyatno.

    Surpiyatno mengatakan banjir kali ini terjadi karena curah hujan yang tinggi selama 3 hari berturut-turut, ditambah terjadi lagi sedimentasi sungai Citarum antara Baleendah-Curug Jompong.

    "Selama tiga hari berturut-turut curah hujannya 551 mm/hari dengan ketinggian banjir antara 10 centimeter hingga 1.5 meter. Terowongan curug jompong memang membantu tapi banyak lumpur antara Baleendah dan Curug Jompong, sehingga aliran air kembali melambat" katanya. 

    Pihaknya sudah meminta BBWS Citarum Kementerian PUPR untuk memperhatikan sedimentasi itu untuk segera bisa ditangani. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus