Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RSHS Paling Siap Jadi rujukan Pasien Suspect Corona

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36228.jpg

    BANDUNG - Menjaga kebersihan tangan dan memakai masker wajib dilakukan masyarakat yang akan berkunjung ke rumah sakit, apalagi rumah sakit yang menjadi rujukan bagi pasien tersangka infeksi virus Corona.

    Saat ini di Bandung, ada dua rumah sakit yang menjadi rujukan bagi terduga pasien virus Corona, yakni Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan RS Paru Rotinsulu. Dua rumah sakit ini memiliki ruang khusus isolasi yang dapat dirujuk semua rumah sakit di Jabar.

    Kehati-hatian juga wajib dilakukan oleh pekerja kesehatan, apalagi yang merawat suspect. Mulai dari rumah sakit awal, selama perjalanan hingga penananganan di rumah sakit rujukan harus dilakukan sesuai standar operasi.

    "Kami membatasi orang yang akan menuju ruang isolasi, apalagi yang akan masuk. Tujuannya untuk menjaga agar virus tidak menyebar," tegas Dirut RSHS Nina Susana Dewi, Senin (27/01/2020).

    Ia menyarankan agar keluarga pasien suspect dan masyarakat pada umumnya menjaga kebersihan tangan dan memakai masker.

    Ia menambahkan RSHS memiliki lima ruangan isolasi dan tim dokter yang sudah terbiasa menangani pasien dengan dugaan virus yang ganas. Sebelumnya pun RSHS menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien flu burung hingga Sars.

    "Kami siap dengan lima ruangan dan tim dokternya. Namun tentunya untuk mengirimkan pasien rujukan, harus sesuai SOP, agar penanganan pasien sejak rumah sakit asal hingga RSHS dilakukan sesuai SOP yang benar. Jangan sampai selama perjalanan ada penularan virus," tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus