Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Ingatkan Hal Non Teknis Soal Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36256.jpg

    KAB. BANDUNG - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan korban banjir Dayeuhkolot tentang hal non teknis soal banjir. Hal non teknis itu adalah soal keyakinan bahwa banjir bukan semata soal infrastruktur, tetapi masalah musibah, dan keyakinan soal musibah itu kaitannya dengan soal ibadah. Hal itu diungkapkan Uu saat mengunjungi pengungsi banjir Dayeukolot di Aula Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Selasa (28/1/2020).

    "Masalah infrastruktur, iya itu juga berpengaruh. Tetapi bahwa banjir juga ada hubungannya dengan keyakinan soal ibadah. Sebagai umat beragama, kita harus meyakini bahwa Allah mengatur semua ini, dan banyaklah meminta pada Allah. Mungkin ibadah kita kurang baik, maka perbaiki" ujarnya.
     
    Dalam kesempatan itu Wagub juga menanyakan kondisi para pengungsi selama berada di pegungsian, yang dijawab baik-baik saja.
     
    "Yang penting sarehat nya, mugi enggal beres" katanya dalam Bahasa Sunda.
     
    Wagub juga sempat menyapa beberapa anak-anak korban banjir. Ada 5 anak yang kebetulan duduk berdekatan yang disapa Uu satu-satu, mulai ditanya soal sekolah sampai cita-cita. (Pun)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus