Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siap Untuk Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2019 Besok

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36260.jpg

    BANDUNG - Persiapan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam memfasilitasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemdaprov Jabar 2019 yang digelar besok Rabu 29 Januari 2020 telah dilakukan dengan baik. Hal tersebut dibuktikan dengan sudah siapnya ratusan perangkat komputer dan server di area tes. Peserta yang datang akan diarahkan oleh panitia agar mengikuti panduan alur sebelum tes berlangsung.  

    Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad meninjau lokasi tes CPNS dan menyaksikan simulasi panduan alur peserta yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, mulai dari peserta tiba di lokasi tes sampai dengan dilaksanakannya tes. Daud pun memastikan secara detail kelayakan dan kelengkapan sarana serta prasarana untuk tes CPNS besok di Gedung Youth Centre Sport Jabar Arcamanik, Jl. Pacuan Kuda No. 140, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.  

    "Alhamdulillah kita menyiapkan disini 750 perangkat komputer, walaupun yang dipakai hanya 720 perangkat jadi setiap sesi 720 peserta, kemudian saya cek juga tadi lihat server sudah ada, kita pakai dua server dengan ada back up juga, jadi Insyaallah ya mudah-mudahan besok bisa berjalan lancar yang penting bahwa para peserta yang ikut testing besok terlayani dengan baik, ujar Pj. Sekda Jabar Daud Achmad dalam wawancara dengan tim Jabarprov (28/01/20).

    Daud mengatakan bahwa jumlah peserta tes CPNS Pemdaprov Jabar 2019 sebanyak 37.955 termasuk 16 orang peserta disabilitas. Untuk peserta disabilitas, Pemdaprov Jabar telah menyiapkan perangkat komputer dengan keyboard braille. Sebelum mengikuti tes, peserta bisa menyaksikan tayangan atau panduan tes di ruang tunggu. "Siapkan mental siapkan fisik pengetahuan umum dan bawalah jiwa yang baik ke tempat tes karena ada 3 macam tes", tambah Daud.

    Hadir dalam peninjauan lokasi tes bersama Pj. Sekda Jabar, Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar dan Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Imas Sukmariah. Imas mengatakan bahwa sesuai dengan Permenpan No 24 Tahun 2019, Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Sedangkan untuk Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar adalah nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta yaitu 126 untuk TKP, 80 (delapan puluh) untuk TIU dan 65 (enam puluh lima) untuk TWK.

    "Semoga provinsi Jawa Barat mendapatkan para CPNS sesuai dengan harapan yaitu yang profesional, integritasnya tinggi, punya semangat dan berinovasi untuk pelayanan birokrasi yang lebih baik", kata Imas.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus