Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Asidewi Akan Lakukan Dua Rekayasa Kembangkan Desa Wisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36311.jpg

    BANDUNG - Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) Jabar akan lakukan dua rekayasa dalam mengembangkan desa wisata di Jabar. Ketua DPD Asidewi Jabar Maulidan Isbar, S.Par menuturkan dua rekayasa itu adalah rekayasa sosial dan rekayasa fisik. Hal itu diungkapkan Maulidan usai dilantik sebagai Ketua DPD Asidewi Jabar di Gedung Sate, Jumat (31/1/2020).

    "Setidaknya dua rekayasa itu menjadi langkah awal dalam mengembangkan desa wisata. Rekayasa sosial maksudnya menyiapkan SDM desa itu dalam kepariwisataan, sementara rekayasa fisik berhubungan dengan penyiapan infrastruktur yang menunjang wisata" katanya.

    Asidewi akan bermitra dengan semua pihak yang menaruh perhatian kepada sektor pariwisata, termasuk sektor swasta.

    "Karena kita yakin tidak mungkin jalan sendiri, maka kita akan bermitra selain dengan pemerintah sendiri, juga dengan sektor swasta" ujarnya.

    Namun Maulidan menegaskan bahwa pengembangan desa wisata itu tidak boleh merusak tatanan sosial yang sudah ada di desa yang bersangkutan, apalagi merusak lingkungan.

    "Keberadaan kita justru untuk ikut memastikan bahwa tidak ada tatanan sosial dan lingkungan yang terganggu apalagi rusak dengan pengembangan desa wisata" tutup Maulidan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus