Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Amir : Saatnya Warga Tidak Buang Sampah ke Sungai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36322.jpg
    KAB. BANDUNG BARAT- Seluruh Satuan Tugas (Satgas) Sektor 9 sub 3 bersama ratusan warga dan penggiat lingkungan serta mahasiswa melakukan Karya Bakti (Karbak) di beberapa lokasi yang dilewati anak sungai Citarum.
     
    Komamdan sektor 9, Kolonel Inf Amir Mahmud mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Satgas Citarum sektor 9 untuk menelusuri semua anak sungai dan tempat tempat yang dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang dilakukan warga.
     
    "Hari ini kita fokus di Sub 3 Padalarang, ada beberapa kegiatan karbak yang serentak dilakukan, selain di Desa Kertamulya ini, karbak juga dilaksanakan di Desa Cipeundeuy dan Kp Cikandang Desa Ngamprah," katanya.
     
    Menurut Amir, pekerjaan untuk menjadikan sungai Citarum lebih baik sesuai keinginan semua pihak akan menjadi ringan apabila semua komponen terkait bahu membahu menyelesaikan persoalan lingkungan.
     
    "Khusus untuk Desa Kertamulya terutama yang berada di RW. 17 dan 18, kita berharap warga tidak lagi membuang sampah ke bantaran sungai Angkrong," ucap Amir, saat melakukan Karbak di Padalarang, Minggu (02/02).
     
    Amir menyatakan, perlunya pola pikir masyarakat terus dirubah terkait pola gaya hidup yang baik menyusul masih banyaknya warga yang masih saja membuang sampah sembarangan, tanpa peduli akibat yang akan dihadapi dikemudian hari.
     
    " Kerjasama semua instansi terkait harus lebih ditingkatkan, bukan persoalan bersihkan sampahnya, tapi kedepannya tempat ini sudah tidak lagi menjadi TPS liar, kalau hujan besar datang, sampah yang ada pasti terbawa hanyut dan semua terkumpul di Saguling," tegasnya.
     
    Sementara itu, Dansub sektor 3, Pelda Aris Santoso menambahlan,  karbak menyeluruh yang dilaksanakan di sub 3 Padalarang, akan rutin terus dilaksanakan di beberapa tempat.
     
    "Tidak hanya hari ini saja, sesuai arahan Dansektor 9 semua anak sungai yang berada di sektor 9 harus dinormalisasi, tanpa kecuali," ujarnya.
     
    Sedangkan Kepala Desa Kartamulya, Kecamatan Padalarang, Farhan Fauzi mengatakan, bahwa kehadiran satgas Citarum membawa perubahan besar bagi warga.
     
    "Kami sangat bersyukur, dan hari ini merupakan kerjasama pertama kami dengan satgas Citarum, kedepannya kami selaku aparat Desa akan selalu melakukan koordinasi dalam berbagai kegiatan terutama dalam hal merubah pola pikir warga," pungkasnya. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus