Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Pertama Seleksi CPNS Berlangsung Lancar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36357.jpg

    Hari pertama pelaksanan test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Tahun 2019, di Balekota Tasikmalaya, Selasa (4/2/2020), berlangsung lancar, 1.200 peserta sejak pagi sudah memenuhi pelataran halaman balekota. Diantara beberapa peserta ada dari Cianjur, Bekasi dan daerah lainnya. 

    Pada hari pertama untuk Kabupaten Garut diikuti 1.200 peserta dibagi dalam 5 sesi dengan waktu 1,5 Jam per sesi. SKD CPNS ini  berlangsung menggunakan komputer atau Computer Assisted Test (CAT) yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN).

    Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut,  Didit Fajar Putradi, saat dtemui, Selasa (9/2/2020), mengatakan, sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 24 Tahun 2019, ada tiga tes yang diujikan dalam pelaksanaan SKD CPNS ini, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Intelegensia Umum (TIU). Sebanyak 100 soal  diujikan, terdiri dari 35 soal TKP, 35 soal TIU, dan 30 soal TWK.

    Sementara itu Dadang Sudrajat dari Komisi I DPRD Kabupaten Garut, saat dimintai komentarnya, menyatakan, hari pertama pelaksanaan SKD CPNS berjalan lancar, tak ada kendala berarti, dan memberikan apresiasi kepada Jajaran Pemkab yang telah melaksanakan tugasnya denga maksimal. "Saya berharap sampai akhir pelaksanaan tes berjalan lancar," pungkasnya.

    Salah seorang peserta test, Rani (30), menuturkan, ia diantar suami dan putri kecilnya berikut sang ibu yang setia mendampingi. Rani selain harus berjuang meraih harapannya, juga melawan sakitnya, hingga ia harus dibantu kursi roda selama mengikuti tes. "Saya terpaksa ijin ke rumah sakit, meski harus menahan sakit sekitar pinggang ini," ujarnya Rani  yang sakit mengalami sakit selama dua bulan.

    Meski demikian Rani menyatakan rasa optimisnya meraih cita-citanya sebagai PNS Guru SD. "Kalau lihat tadi CAT saya diatas passing grade," ungkap Rani yang mengabdi sebagai guru honorer di salah satu SD di Kecamatan Cibatu,

    Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Tahun 2019 Tahun Anggaran 2020 Wilayah Priangan Timur, dimulai sejak Sabtu (1/2/2020), Sedangkan untuk Kabupaten Garut di mulai tanggal 4 s.d. 13 Februari, dengan total peserta 18.755 orang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus