Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hafal Nama Kepala Daerah Bisa Dapat Sepeda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36366.jpg

    PANGANDARAN - Seperti halnya kegiatan Siaran Keliling (Sarling) sebelumnya, pada kegiatan yang sama, Rabu (05/02/2020), sejumlah hadiah dibagikan kepada peserta. Bukan hanya siswa sekolah, tetapi juga kepada para guru.

    Hadiah berupa sepeda dan juga laptop, yang merupakan sumbangan dari donatur cepat berpindah tangan kepada siswa atau guru yang berhasil menjawab pertanyaan dari Bunda Literasi yang juga Istri Gubernur Jabar Atalia Kamil.

    Seperti biasa, membuka Sarling , Atalia menyapa dengan sebuah pantun. Ia kemudian menyampaikan sejumlah nasehat terutama terkait budaya membaca atau literasi.

    "Dengan meningkatnya literasi maka bisa mengurangi penyebaran hoaks," tegasnya.

    Syahrul, salah satu siswa yang hadir beruntung mendapatkan sebuah sepeda. Ia berhasil menjawab tentang bagaimana cara mendeteksi sebuah informasi atau berita yang salah atau hoaks.

    Kepala Diskominfo Jabar Setiaji mendadak didaulat oleh Ibu Cinta untuk menjadi juri, siapa yang paling benar memberikan jawaban. Dan Syahrul pun pulang membawa sebuah sepeda.

    "Berita hoaks dapat diketahui dengan mudah, dengan cara membaca secara detail, mencari tahu sumber beritanya jelas atau tidak termasuk siapa yang menjadi narasumber berita. Atau bisa bertanya ke Jabar Saber Hoaks," tuturnya.

    Sementara seorang guru yang hadir akhirnya berhasil membawa sebuah laptop. Ia berhasil menyebutkan nama kepala daerah mulai dari gubernur hingga bupati Pangandaran. Selain itu, ia juga berhasil menyebutkan jumlah daerah tingkat dua di Jabar dan jumlah kecamatannya.

    "jumlah kecamatan di Jabar sebanyak 627 kecamatan," ujarnya. Ia pun akhirnya mendapatkan hadiah laptop dari bunda literasi, Atalia Kamil. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus