Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Kejar Target Wisatawan Mancanegara 700.000 Orang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/herdiwan4.jpg

    Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk tahun ini telah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 700.000 orang. Jabar, sebagai salah satu Provinsi di Indonesia berkomitmen mengejar target tersebut, apalagi Jabar mempunyai banyak potensi wisata yang tersebar di beberapa daerah.

    Hal demikian, diungkapkan Kadis Parbud Jabar, Herdiwan dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Senin sore (19/12) di sela-sela kegiatan Konferensi Internasional Budaya Sunda, di Gedung Merdeka Kota Bandung.

    Herdiwan, lebih lanjut menuturkan merujuk kepada data BPS sampai posisi akhir November jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke beberapa objek wisata Jabar telah mencapai 400.000 orang.

    Data dari BPS tersebut, dihimpun dari jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Jabar melalui beberapa sarana yaitu Bandara, terminal dan pelabuhan. Dengan data tersebut, optimis jumlah wisatawan mancanegara akan melebihi 400.000 orang karena wisatawan mancanegara yang datang ke Jabar tidak hanya datang melalui ketiga sarana tersebut.

    Untuk mengejar target tersebut, khususnya menghadapi akhir tahun 2011 dan menyambut tahun baru 2012 kepada pengelola objek-objek wisata disarankan untuk membuat even-even wisata misalnya untuk objek wisata alam disarankan membuat paket kegiatan wisata camping bersama.

    Jika pengelola objek wisata bisa membuat kreatifitas atau icon khusus di objek-objek wisata diprediksi dapat menggaet wisatawan mancanegara dalam jumlah besar. Idealnya untuk menyambut liburan akhir tahun 2011 dan tahun baru 2012, wisatawan mancanegara dapat mencapai 90% dari target 700.000 orang.

    Untuk menyambut  akhir tahun 2011 dan tahun baru 2012, ujar Herdiwan beberapa lokasi wisata  diprediksi  menjadi tujuan para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara yaitu Bandung, Pangandaran, Palabuhanratu  dan Puncak. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus