Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Provinsi Tangguh Bencana? Jabar Siap!

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36398.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT- Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan merilis cetak biru sebagai provinsi tangguh bencana pada bulan Maret 2020 mendatang. Demikian dikemukakan Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, dalam acara Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) bersama Pimpinan, Ketua Komisi, Ketua Badan, Ketua Fraksi DPRD Jawa Barat, di Green Forest Resort, Lembang, Kab. Bandung Barat, Kamis (06/02/2020).

    “Pertemuan Kopi darat dengan tema memperkuat persiapan kita untuk menjadi provinsi tangguh bencana, cetak birunya akan dirilis pada bulan Maret,” katanya.

    Menurut Gubernur, dalam "Jawa Barat Berbudaya Tanggung Bencana" didalamnya adalah cara-cara baru dalam menyikapi rutinitas bencana yang selalu hadir, salah satunya berbentuk “relicience center” pusat-pusat kebencanaan di wilayah-wilayah.

    “Nanti gudang-gudang logistik yang salama ini masih terpusat akan kita sebar sehingga bantuan ke wilayah di hari kebencanaan bisa lebih cepat,” ucapnya.

    Gubernur menyatakan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada dewan yang telah mendukung terkait masalah penganggaran yang akan dianggarkan dalam perubahan.

    “Dukungan dari dewan masalah pengganggaran akan diperkuat dianggaran perubahan, karena pas kejadian kan seringkali misalnya alat-alat berat, yah kita tidak memiliki yang memadai nanti kita siapkan sehingga pada saat kejadian yang butuhnya infrastruktur nanti kita bisa diperkuat,” tuturnya.

    Gubernur menambahkan, pihaknya juga akan fokus kepada kegiatan penanaman 50 juta pohon yang akan dimulai pada bulan Maret 2020.

    “Semua kita dukung sehingga kombinasi rehabilitasi infrastruktur, rehabilitasi ekologis juga akan bersama, juga terkait monitoring tata ruang makanya isu Bandung Utara mengemuka juga. Dengan pertemuan ini In Shaa Allah Pemdaprov Jawa Barat sangat kompak bahwa perubahan dan kemajuan, dan kita doakan sebagai makhluk beragama agar kita dijauhkan dari mara bahaya,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus