Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Jabar Berganti

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36407.jpg

    BANDUNG – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat berganti. Acara pengukuhan Herawanto, menggantikan pejabat sebelumnya, Doni P. Joewono berlangsung di Bank Indonesia Jabar Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (07/02/2020).

    Doni kini menduduki posisi yang baru sebagai Kepala Departemen Sumber Daya Manusia, Kantor Pusat Bank Indonesia. Herawanto sebelumnya adalah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

    Pengukuhan dilakukan oleh Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, anggota DPR-RI dan DPRD Jawa Barat, pimpinan pemerintah daerah, instansi vertikal, perguruan tinggi, perbankan, asosiasi, serta tokoh masyarakat dan pimpinan media massa. 

    Dalam sambutannya, Destry Damayanti menyampaikan bahwa pengukuhan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari pelantikan dan serah terima jabatan pada tanggal 9 Januari 2020 di Jakarta kepada 45 pimpinan satuan kerja di Bank Indonesia, baik yang berasal dari Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilan di Dalam dan Luar Negeri.

    “Pergantian pimpinan ini merupakan langkah strategis sebagai bagian dari transformasi organisasi Bank Indonesia, untuk mewujudkan visi Bank Indonesia yaitu menjadi Bank Sentral yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian dan terbaik diantara negara emerging markets. Dalam kaitan ini upaya penguatan peran Kantor Perwakilan di seluruh wilayah Indonesia terus dilakukan agar Kantor Perwakilan dapat mengikuti dinamika perkembangan dan tantangan di wilayah masing-masing,” ujarnya.

    Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto menyampaikan bahwa Bank Indonesia siap melakukan langkah sinergis dan kolaboratif dengan segenap mitra strategis untuk memperkuat pengendalian inflasi dan pengembangan ekonomi daerah.

    “Jawa Barat yang merupakan provinsi strategis bagi perekonomian nasional, dengan dominasi sektor industri pengolahan dan jumlah penduduk yang relatif besar menghadapi tantangan yang tidak mudah, antara lain karena dampak kondisi perekonomian global yang dirasakan langsung oleh Jawa Barat,” jelasnya.

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan Jabar selalu menjadi tujuan investor bahkan investasi di Jabar terutama dari luar negeri menjadi yang tertinggi di Indonesia.

    “Yang positif dipertahankan. Kami juga berharap BI bisa memberikan data yang akurat dan menyederhanakan bahasa, agar kami di Pemda mengerti kondisi ekonomi, masalahnya sehingga bisa cepat tanggap,” jelasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus