Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disnaker Garut Selenggarakan Pelatihan Berbasis Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36417.jpg
    Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, Jum'at (7/2/2020), menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Masyarakat. Pelatihan dipusatkan di Balai Latihan Kerja (BLK), Jl. Samarang Km. 14 Garut, dibuka resmi Kepala Disnakertrans, Tedi, yang dihadiri para pejabat di lingkup Disnakertrans dan HRD. PT. Changshin.
     
    Menurut Kepala Disnakertrans, Tedi, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas tenaga kerja sebelum mereka masuk dunia kerja nyata. Untuk Bulan Februari ini dilaksanakan selama 20 hari (6 s.d. 28 Februari), yang terdiri  dari dua paket diikuti 32 orang dari berbagai kecamatan, antara lain dari Kecamatan Bayongbong, Banyuresmi, Leuwigoong, Pameungpeuk, Tarogong, dan Samarang, dengan penerapan teori  20 % dan praktek  80 %.
     
    Tedi menuturkan, pelatihan dilaksanakan guna mendorong terciptanya tenaga kerja yang berkualitas, terampil, kompeten dan berdaya saing. Pelatihan  dilaksanakan sebanyak 7 paket, terdiri dari 5 paket menjahit dan 2 paket tune up sepeda motor. 
     
    Pelatihan yang dilaksanakan oleh UPT BLK ini tidak dipungut biaya, oleh karena itu diharapkan para peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan semangat, serius dan disiplin yang tinggi. "Dengan keterampilan dan sertifikat yang didapat, nantinya diharapkan semua peserta pelatihan lulusan BLK Garut dapat diterima bekerja di perusahaan," pungkasnya
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus