Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hindari Paham Radikalisme!

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36436.jpg

    BATAM  - Menteri Pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo meminta agar ASN tidak terpapar dengan paham radikal. Jika terjadi, maka ada sanksi tegas yang akan diberikan.

    "Saya kira sudah clear. ASN jangan coba-coba terkena masalah narkoba, gratifikasi, korupsi dan tentunya bebas dari paham radikalisme," tegasnya saat acara pemberian hasil evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) di Batam, Senin (10/02/2020).

    Jika terjadi, ia menegaskan sanksi tegas akan diberikan. Antara lain tidak akan lolos seleksi pada penentuan jabatan tingkat eselon satu dan dua.

    "Ya banyak (yang terpapar radikalisme). Pola pikirnya kalau sudah terpapar itu gimana mau melaksanakan tugas, menjalankan amanat," tegasnya.

    Sementara itu Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menegaskan pesan dari Menteri PAN RB akan menjadi bahan evaluasi dengan gubernur dan seluruh kepala daerah di Jabar.

    "Saya cukup kaget. Menteri Agama sudah menyebut radikalisme di Jabar, sekarang Menteri PAN RB juga," jelasnya.

    Uu mengatakan terkait radikalisme di kalangan ASN, hal itu tentunya menjadi PR yang harus diselesaikan bersama.

    "Harapannya baik ASN maupun masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang dilarang. Jangan melaksanakan pekerjaan yang bukan tanggung jawabnya. Fokus pada karir dan melayani masyarakat," tegas Wagub Uu. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus