Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ulama Jabar Kembali Berdakwah di Inggris

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36447.jpg

    BANDUNG - 30 ulama dari Jawa Barat siap kembali berdakwah di Inggris melalui program English For Ulama batch II, atau sesi kedua program ini setelah sukses pada sesi pertama tahun 2019 lalu. Sebelumnya para ulama itu mendapat pelatihan singkat tentang bahasa dan budaya di Inggris. Gubernur Jabar Ridwan Kamil menutup pelatihan program English For Ulama batch II itu di Gedung Sate, Senin sore (11/02/2020), dihadiri langsung Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins.

    "Saya sendiri tidak menyangka bahwa program ini mendapat tanggapan yang positif dari pemerintah dan warga di London dan beberapa kota lainnya di Inggris, buktinya mereka ingin melanjutkan program kerjasama ini" ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil.

    Menurutnya, program English For Ulama ide awalnya adalah dari Ketua MUI Jabar Rahmat Syafii untuk menyebarkan atau mengabarkan Islam yang penuh kedamaian ke dunia, melalui dakwah para ulama.

    "Maka ini adalah program yang asli berasal dari Jawa Barat atas ide dan keinginan Pak Rahmat Syafii. Kalau Saya sebagai Gubernur hanya membuat ini terwujud dan lancar, melalui diplomasi dengan kedutaan Inggris, dan alhamdulillah bisa terealisasi" ujarnya.

    Kang Emil menginginkan dakwah para ulama Jawa Barat ke luar negeri ini tidak hanya ke Inggris, tetapi juga ke negara-negara lain. Namun Ia mengakui selama ini baru dengan Inggris terjalin kerjasama yang baik.

    "Ke depan kita ingin ke negara lain juga seperti Amerika dan lainnya. Akan saya coba membuka komunikasi dengan negara lain, agar program ini cakupannya lebih luas" harapnya.

    Menurut Emil, salain menyampaikan perdamaian dan menampakan wajah Islam yang damai, para ulama Jawa Barat juga sambil menimba pengalaman di negara tujuan, sehingga wawasan para ulama ini menjadi tambah luas untuk bekal dakwahnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus