Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelatihan Kewirausahaan Untuk Pelaku UMKM Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36455.jpg

    BANDUNG - Sebanyak 30 orang lebih pelaku UMKM kuliner di Kota Bandung mendapat pelatihan tentang kewirausahaan dari brand ritel ternama. Mereka dilatih bidang manajemen, mutu produk dan kemasan. Wali Kota Bandung Oded M Danial menyambut baik program tersebut, karena membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf ekonomi UMKM sesuai dengan program pemerintah Kota Bandung.

    "Bagus sekali saya kira ya, karena sesuai dengan program pemerintah kota bandung dalam meningkatkan taraf ekonomi para pelaku UMKM ini" ujar Mang Oded, sapaan akrab Wali Kota, dalam pembukaan pelatihan kewirausahaan di Padepokan Seni Mayang Sunda Jl. Peta Lingkar Selatan Kota Bandung, Selasa (11/02/2020).

    Oded berharap, melalui pelatihan itu para pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas produksinya, sehingga mampu bersaing dengan produk lain.

    "Jika kualitasnya meningkat otomatis harganya akan bersaing dan pada akhirnya meningkatkan ekonomi pelaku UMKM" jelasnya.

    Dalam kesempatan itu Mang Oded juga berpesan kepada para pelaku UMKM agar terus berupaya menjalankan bisnisnya dengan tekun agar suatu hari menjadi pengusaha sukses.

    "Saya dulu pelaku UMKM, dari mulai jualan jagung, es krim dan lain-lain. Alhamdulillah dari kapasitasnya kecil semakin besar karena saya tekuni terus" paparnya.

    Di tempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah menerangkan bahwa program pelatihan kewirausahaan untuk UMKM akan terus dilakukan dengan menggandeng pihak ketiga. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus