Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Honorer Tidak Dihapus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36456.jpg

    BATAM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo menegaskan tidak ada penghapusan tenaga kerja honorer namun akan ditata.

    "Honorer tidak dihapus namun penataan," ujarnya menjawab informasi berkembangnya rencana penghapusan honorer saat hadir di acara pemberian penghargaan SAKIP di Batam, Senin (10/20/2020).

    Penataan yang dimaksud adalah melakukan seleksi atas kapasitas tenaga non ASN atau honorer sehingga sesuai dengan kebutuhan setiap daerah. Antara lain dengan mengikuti seleksi CPNS bagi yang masih memiliki syarat minimal. Menjadi ASN P3K atau menjadi pegawai outsourcing. Menurutnya non ASN masih bisa dipekerjakan jika daerah membutuhkan tenaganya.

    "Silahkan daerah mempekerjakan honorer jika masih diperlukan. Siapkan perhitungan anggarannya sesuai kemampuan APBD. Tapi jangan sampai diiming-imingi bakal jadi PNS," tegasnya.

    Untuk mempekerjakan honorer, menurutnya bisa dilakukan dengan rekrut langsung atau melalui outsourcing. Misalnya untuk tenaga pengamanan atau cleaning service bisa menggunakan outsourcing.

    "Pusat sudah angkat honorer sebanyak 1,2 juta. Sisanya sekitar 400 ribuan akan menyusul. Jadi tidak ada penghapusan," jelasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus