Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Emil: Guru Itu, Orang Tua Siswa di Sekolah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36519.jpg

    BANDUNG - Menanggapi kasus kekerasan guru terhadap siswanya di SMA 12 Kota Bekasi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil menyatakan sudah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk mengurus kasus itu dan memberhentikan guru yang bersangkutan dari jabatannya sebagai wakasek bidang kesiswaan.

    "Ya, Saya sudah meminta Bu Ike Dewi sartika" untuk menindak lanjuti kasus tersebut dan memecat guru yang bersangkutan dari jabatannya, dan Saya dengar itu sudah dilakukan" katanya di Gedung Sate, Jumat (14/02/2020). 

    Kang Emil berpesan kepada para guru untuk bertindak sebagai orang tua siswa di sekolah. Karakter para siswa itu berbeda-beda, jadi harus dihadapi dengan sikap sabar.

    "Kalau sudah memilih menjadi guru, maka harus sabar. Karakter anak itu berbeda-beda ada yang kuat menggunakan otak kirinya ada yang kuat otak kanannya, maka para guru harus menghadapinya dengan sabar. Guru itu orang tua para siswa di sekolah, maka harus bisa mengajar dan mendidik siswa dengan kasih sayang seperti orang tua kandungnya, bukan dengan kekerasan" papar Emil.

    Diberitakan, seorang guru SMA 12 Kota Bekasi memukul siswanya di hadapan teman siswa lainnya di lapangan sekolah. Pemukulan itu dilakukan sebagai hukuman karena siswa yang bersangkutan terlambat datang ke sekolah. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus