Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Ibu ke-83, Jabar Miliki Prestasi Dalam Pemberdayaan Perempuan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hari-ibu83.jpg

    Dalam rangka pemberdayaan perempuan, melalui kerja keras Jabar telah mendapatkan apreasi dari Pemerintah Pusat sehingga Jabar menjadi salah satu Provinsi yang mendapatkan penghargaan dalam tahun 2011 ini. Demikian, salah satu poin sambutan Wagub Jabar, H. Dede Yusuf ketika menjadi Irup dalam Peringatan Hari Ibu ke-83, bertempat di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung (22/12).

    Wagub, dalam sambutannya mengungkapkan konsep pemberdayaan kaum perempuan dalam kerangka kerja secara nasional dituangkan dalam bentuk program dan kegiatan yang responsif gender dalam berbagai bidang pembangunan sehingga Pengarusutamaan Gender menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam program pembangunan nasional.

    Hal tersebut, diperkuat dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarustamaan Gender  dalam pembangunan nasionalm serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2008 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan pengarusutamaan Gender di daerah.

    Selanjutnya, dalam konteks pembangunan Jabar, program pemberdayaan kaum ibu dan perempuan merupakan salah satu program prioritas yang diterjemahkan ke dalam berbagai program dan kegiatan pengarusutamaan gender yang melibatkan seluruh stakeholders terkait baik pemerintah, swasta maupun masyarakat secara sinergis, terarah dan berkesinambungan.

    Terkait dengan program pemberdayaan kaum ibu dan perempuan, Jabar dalam tahun 2011 ini mendapatkan penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya yaitu penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perlindungan Anak RI atas komitmen dan kerja keras Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah.

    Penghargaan tersebut, merupakan pengakuan pemerintah atas kerja keras dalam upaya pemberdayaan perempuan di Jabar yang ditunjang oleh besarnya dukungan dari segenap komponen masyarakat di Jabar.

    Berkaitan dengan diraihnya penghargaan tersebut, ujar Wagub kepada seluruh stakeholder dan komponen masyarakat Jabar diharapkan untuk terus berupaya mempertahankan sekaligus meningkatkan komitmen dan kepedulian khususnya dalam rangka peningkatan kualitas dan peran kaum ibu serta perempuan yang lebih bermakna. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus