Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waduk Jatigede Terus Dipercantik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36530.jpg

    KAB. SUMEDANG - Waduk Jatigede yang berfungsi sebagai sumber irigasi dan pembangkit listrik, juga akan dijadikan objek wisata. Dalam upaya itu Pemdaprov Jabar terus menggelontorkan dana ke Pemkab Sumedang untuk menata kawasan waduk Jatigede.

    Gubernur Ridwan Kamil memberikan langsung bankeu tersebut kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dalam acara Sapa Warga di Kampung Buricak Burinong, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Sabtu (15/02/2020).

    "Khusus untuk Jatigede kita gelontorkan Rp. 30 miliar untuk menata wilayah-wilayah yang menurut Pak Bupati layak dijadikan destinasi," ujarnya.

    Bantuan keuangan Rp. 30 miliar itu baru tahap pertama dari komitmen Pemda Provinsi Jabar sebanyak dua tahap. 

    "Jadi ini bukan final tapi tahap pertama. Nanti tahun depan kita maksimalkan lagi," kata Kang Emil, sapaan akrab Gubernur.

    Di luar itu, Pemda Provinsi juga memberikan Rp. 590 juta untuk mempercantik homestay di Desa Pakualam. Sejumlah rumah warga akan direnovasi menjadi homestay bagi wisatawan yang ingin menginap. 

    "Tolong toiletnya harus bersih ya karena itu permintaan wisatawan, lalu dibuat senyaman mungkin," pintanya kepada warga.

    Kang Emil optimistis dengan bankeu tersebut pariwisata sekitar Jatigede akan berkembang. 

    "Desa Pakualam dapat bantuan keuangan untuk homestay Rp. 590 juta. Saya titip maksimalkan sektor pariwisata di Jatigede ini karena potensinya luar biasa," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus