Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mulai Hari Ini, Ajengan Resmi Masuk Sekolah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36552.jpg

    BANDUNG - Mulai hari ini, Senin (17/02/2020) program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) Pemdaprov Jabar resmi dimulai. Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meresmikannya di SMAN 20 Kota Bandung Jl. Citarum Kota Bandung. Para Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Bandung turut hadir dalam launching AMS itu, dalam upacara bendera. Dalam kesempatan itu, Uu menjelaakan bahwa AMS dilaksanakan dalam rangka membangun pribadi siswa yang agamis.

    "Ini adalah perwujudan dari visi misi Jabar juara lahir batin. Nah batinnya yang disasar oleh program AMS ini" kata Uu.
     
    Uu menjelaskan, pada praktiknya, para ulama, ustad atau ajengan ini nantinya akan membina siswa memahami kitab kuning yang memuat tentang hukum-hukum dalam Islam.
     
    "Setiap hari Senin para ajengan itu ke sekolah untuk membimbing para siswa mempelajari kitab kuning yang memuat berbagai hukum Islam dan lain-lain. Setelah itu hari Jumatnya, ada pendalaman" papar Uu.
     
    Menurut Uu, saat ini baru ditunjuk 300 ajengan, dan secara bertahap akan ditambah agar memenuhi jumlah SMA SMK Negeri di Jabar.
     
    "Memang untuk tahap awal ini kita baru meluncurkan 300 ajengan, tapi kita akan menambhanya secara bertahap" jelas Uu.
     
    Program AMS merupakan salah satu program unggulan Pemdaprov Jabar, sebagai upaya pembentukan karakter siswa yang lebih baik. (Pun)
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus