Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SBM ITB Menjadi Tuan Rumah Dalam Kompetisi Bisnis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36568.jpg

    BANDUNG– Bersama dengan SBM ITB sebagai tuan rumah, HSBC kembali menyelenggarakan HSBC Business Case Competition untuk kedelapan kalinya pada Senin, (17/02/2020). Ajang kompetisi ini diikuti oleh para mahasiswa berbakat dari SBM ITB, Universitas Padjadjaran, dan Universita Katolik Parahyangan. Kompetisi ini merupakan sebuah ajang untuk mengasah kemampuan mahasiswa di Bidang Bisnis untuk menjawab permasalahan terkait Bisnis di dunia nyata dengan cara yang kreatif dan lebih inovatif. 

    Para mahasiswa mengaku jika ajang ini bukan hanya menjadi media mereka untuk mengasah kemampuan melainkan juga sebagai kesempatan untuk membangun koneksi, mencari pengalaman, dan mempelajari lebih dalam mengenai hal-hal seputar perbankan. Sejalan dengan ekspektasi mahasiswa peserta lomba, SBM-ITB sebagai tuan rumah juga berharap ajang ini menjadi kesempatan yang baik bagi para mahasiswa untuk berjejaring baik sesama peserta lomba maupun pihak HSBC sebagai bekal yang baik untuk dunia bekerja nantinya. Hal ini diungkapkan oleh Director of Student Affairs SBM ITB, Sonny Rustiadi yang mengunkapkan,"tentunya gunakan juga kesempatan kali ini untuk bernetwork dan berjejaring.Build your network, because networking is one of the most important assets for business and professionals.” Selain itu, pihak SBM ITB juga berharap Bandung dapat menjadi perwakilan Indonesia di kancah Internasional karena HSBC Business Competition 2020 merupakan kompetisi berskala Internasional. 

    Di tahun ini terdapat tujuh tim dari tiga universitas yang berbeda dan dari tujuh tim nantinya akan dipilih dua tim terbaik untuk kembali bertanding di skala nasional melawan tim terbaik lainnya dari seluruh Indonesia. Serangkaian kegiatan akan diikuti oleh ketujuh tim ini yakni coaching class, brainstorming, hingga presentasi analisis bisnis. Selama beberapa jam mereka akan dipersiapkan dengan materi yang relevan, berdiskusi terkait pemecahan kasus yang diberikan, dan menumpahkan ide-ide bisnis yang inovatif dan kreatif melalui presentasi singkat di hadapan tim juri. 
    Selain mengasah kemampuan analisis dan pemecahan masalah di bidang bisnis, melalui ajang ini, peserta juga diharapkan mampu mengasah kerjasama tim khususnya mengenai penguasaan materi tertentu dan presentasi hasil analisis bisnis secara professional. “Challenge nya lagi adalah team dynamic-nya, kalau ada pertanyaan dari dewan juri siapa yang menjawab dan bagaimana menjawabnya, itu teman-teman harus selesaikan dalam waktu dua setengah jam, jadi team dynamic juga memegang peranan,” ungkap Yudhi Sutrisna selaku Vice President Corporate Sustainability HSBC Indonesia dalam penjelasan materi mengenai teknis kompetisi HSBC Business Case 2020.

    HSBC sendiri berharap ajang ini dapat menjadi gambaran nyata mengenai dunia kerja bagi para peserta lomba baik yang akan menjadi entrepreneur maupun pekerja professional. Yudhi Sutrisna mengungkapkan, “kompetisi ini bertujuan untuk menjembatani antara apa yang sudah didapatkan di bangku kuliah dan dengan apa yang terjadi di bisnis secara real, untuk memberikan gambaran tentang dunia kerja itu seperti apa, skill apa yang saya sudah punya dan belum punya.” ungkap Yudhi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus