Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Desa di Jabar Harus Miliki Prestasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36592.jpg

    KOTA BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengharapkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jawa Barat yang diketuai oleh Dede Kusdinar, bisa mendukung program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    “Kita punya 5.312 desa, sangat besar dan tadi saya menyampaikan program-program dengan kepemimpinan mereka In Shaa Allah Jawa Barat sudah juara,” kata Gubernur, usai menghadiri pelantikan Pengurus DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Selasa (18/02/2020).

    Gubernur mengharapkan, dengan adanya inovasi lahir batin, dalam lima tahun kedepan desa-desa di Jawa Barat ini harus sudah luar biasa sesuai keinginan kita bersama dimana mampu berkembang sehingga akan mengurangi urbanisasi.

    “Kita telah mendapat penghargaan inovasi desa, ini pernah menang November lalu di Bangkok sebagai program inovasi di Asia Pasifik,” ujarnya.    

    Gubernur menyatakan, dirinya sudah meminta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk menghimpun aspirasi desa yang jumlahnya 9 program, mulai dari infrastruktur untuk dijadikan anggaran yang terbaik di tahun 2021 mendatang.

    “Dengan anggaran kita dan komitmen kita dalam setahun saja status desa-desa kan melompat, kami ingin ngebut, mudah-mudahan tahun depan tahun maksimal, kan tahun pertama tahun pondasi, tahun kedua akselesari dan tahun ketiga prestasi, jadi prestasinya itu disiapkan di 2021,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus