Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pesan Gubernur Kepada Para Kepala Sekolah Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36629.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil berpesan kepada para kepala sekolah yang baru dilantik. Pelantikan para kepala sekolah dan pejabat fungsional lainnya itu digelar di Gedung Sate, Kamis sore (20/02/2020). 

    "Yang pertama, bapak Ibu ini tetap tugasnya sebagai guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Jadi jangan heboh karena dilantik jadi kepala sekolah. Ini hanya sementara, jika nanti selesai tugasnya sebagai kapala sekolah, ya kembali lagi menjadi guru biasa" katanya.
     
    Selama menjabat sebagai kepala sekolah diharapkan bisa mengelola lingkungan sekolahnya dengan baik. Menurut Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, jangan ada kekerasan di sekolah dan peristiwa negatif lainnya.
     
    "Sekolah harus menjadi rumah kedua bagi siswa. Jika di rumah ada orang tua kandungnya, di sekolah ibu bapak guru adalah pengganti orang tuanya. Maka hadirkan kasih sayang dalam kegiatan belajar dan mengajar" papar Emil.
     
    Pesan yang kedua yang disampaikan Emil adalah soal integritas. Emil menegaskan jangan sekali-kali kepala sekolah dan guru berpolitik praktis.
     
    "Di pemerintahan Provinsi juga yang boleh berpolitik praktis hanya dua orang yaitu gubernur dan wakil gubernur. Sementara yang ribu-ribu ini sebagai PNS dilarang berpolitik praktis. Apalagi sekolah sebagai institusi pendidikan, sama sekali tidak boleh tersentuh politik praktis dalam bentuk apapun" jelasnya.
     
    Gubernur melantik 35 kepala sekolah, 10 orang guru ahli pertama, 2 orang arsiparis ahli pertama, dan 1 orang pamong budaya ahli pertama. (Pun)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus