Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinas KUK Genjot Peningkatkan Industri Kreatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36645.jpg

    KOTA BANDUNG- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong peningkatan industri kreatif yang saat ini masih menempati posisi ketiga dibawah kuliner dan makanan.

    Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Suhra mengatakan, di tahun 2020 ini pihaknya akan terus mencoba untuk meningkatkan industri kreatif di Jawa Barat.

    “Dari waktu ke waktu, akan coba ditingkatkan karena bagaimana pun peningkatan atau naik kelasnya UMKM ini terlihat dari peningkatan dari industri kreatif,” kata Suhra, dalam Jawa Barat Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kamis (20/02/2020).

    Menurut Suhra, perhitungan peningkatan naik kelas UMKM dilihat dari beberapa sisi, yang pertama dari sisi omset dan dari sisi aset, kemudian yang kedua peningkatan dari sisi pasar dari yang mungkin dulu pasarnya hanya satu kabupaten sekarang sudah nambah 2 atau 3 kabupaten bahkan satu provinsi yang juga menjadi perhitungan kita.

    “Untuk meningkatkan industri kreatif di Jabar salah satu caranya, dari kita sekarang ini sedang dicoba merekrut para pendamping terutama para pendamping ini, pendamping ini khusus ekonomi kreatif, kita pesankan kepada pendamping bahwa ekonomi kreatif ini dari waktu ke waktu harus kita tingkatkan,” ucapnya.

    Suhra menjelaskan, para pendamping tersebut memiliki tugas melaksanakan pesan-pesan dari kita antara lain bagaimana mencoba meningkatkan daya saing dari produk yang temen-temen peserta hasilkan kemudian yang kedua mencoba menerobos pasar potensial.

    “Awal Februari ini rekrutmen para pendamping dan bulan Febuari sampai April rekrutmen untuk para pesertanya UMKM yang berjumlah 3.500. Kita juga mohon kepada pendamping untuk mengkurasi produk-produk yang dihasilkan dan bisa mengarahkan menjadi produk-produk unggulan," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus